Babinsa Koramil 09/Karangtengah Bantu Evakuasi ODGJ Ke RSJD Amino Semarang

    Babinsa Koramil 09/Karangtengah Bantu Evakuasi ODGJ Ke RSJD Amino Semarang
    kepada keluarga pasien untuk bersabar dan memberikan dukungan baik materiil maupun spirituil kepada pasien ES, sehingga pemulihan dan pengobatan di RSJD Amino Semarang dapat berjalan lancar

    DEMAK - Babinsa Koramil 09/Karangtengah Kodim 0716/Demak Serka Waluyo bersama Tiga Pilar Desa Dukun melaksanakan pendampingan evakuasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) oleh Puskesmas Karangtengah, Rabu (10/05/23).

    Pasien berinisial ES (39), warga RT 05/03 Desa Dukun, Kecamatan Karangtengah ini mengalami depresi sejak beberapa tahun terakhir. ES (39) secara fisik sehat, akan tetapi mengalami gangguan mental yang sewaktu-waktu dapat membahayakan orang lain.

    Menurut dr. Edy, petugas Puskesmas Karangtengah, pasien ES (39) rencananya akan dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa Daerah Drm Amino Gondo Hutomo Semarang untuk mendapatkan penanganan dan perawatan secara instens. Dengan harapan, pasien dapat kembali pulih dan sehat secara mental atau psikis.

    "Alhamdulillah dengan dibantu Pak Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Pak Kades, hari ini kita bisa evakuasi pasien ODGJ ke RSJ Amino Semarang untuk pengobatan. Semoga dengan dirawat disana, pasien bisa segera kembali pulih seperti sedia kala, " jelasnya.

    Sementara Babinsa Serka Waluyo meminta kepada keluarga pasien untuk bersabar dan memberikan dukungan baik materiil maupun spirituil kepada pasien ES, sehingga pemulihan dan pengobatan di RSJD Amino Semarang dapat berjalan lancar.

    "Kami minta kepada pihak keluarga agar tetap bersabar, karena pengobatan di RSJD ini biasanya memakan waktu yang cukup lama. Berikan support dan dukungan kepada pasien, sehingga proses pemulihannya bisa berjalan cepat, " ucap Serka Waluyo.

    Hadir dalam evakuasi, Kades Dukun Pujiono, Bhabinkamtibmas Aipda Muslikan, petugas Puskesmas Karangtengah, perangkat Desa Dukun, dan keluarga pasien. 

    Redaktur   : Makruf/Pendim 0716/Demak

    demak jateng tni kodim 0716/demak
    Muhammad Makruf

    Muhammad Makruf

    Artikel Sebelumnya

    Jalin Kemanunggalan Antara TNI dan Rakyat,...

    Artikel Berikutnya

    Danramil 10/Guntur Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVny Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Hendri Kampai: Membangun Positivisme Bangsa Indonesia di Tengah Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Dunia
    TNI-Polri Gelar Tactical Video Game Untuk Sinergikan Pengamanan VVIP Pelantikan Presiden 2024
    Diduga Langgar AD/ART, Munas XI Partai Golkar Digugat ke PN Jakarta Barat dan PTUN

    Ikuti Kami